Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Advertisement
Cara Perawatan Rambut  Wanita Berjilbab. Bagi wanita muslimah berjilbab merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan karena menurut ajaran agama rambut merupakan aurat yang tidak boleh di perlihatkan kepada publik dan harus ditutupi dengan jilbab,namun pada kenyataannya para wanita seringkali tidak menghiraukan dengan alasan yang bermacam macam,salah satu alasan yang sering didengar dari para wanita mereka takut rambutnya rusak karena sering berjilbab.

Perawatan rambut berjilbab memang sedikit berbeda dengan rambut yang tidak memakai jilbab, karena memiliki masalah yang juga berbeda.Namun, bila perawatan rambut dilakukan dengan baik, rambut berhijab akan tetap bisa sehat.berikut Tips Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab yang bisa Anda lakukan dalam merawat rambut berjilbab agar tetap sehat:

Cara Merawat Rambut Berhijab

1. Pilih jilbab yang berbahan katun atau kaos karena pori-porinya dari bahan tersebut bisa melancarkan sirkulasi udara.Kenakan model jilbab yang praktis.Model jilbab tumpuk membuat kulit kepala berkeringat dan memicu ketombe.

2. Pilih jilbab dengan warna lembut, karena dapat memberi efek sejuk ke kulit kepala sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam pertumbuhan rambut.

3.Saat menggunakan jilbab, keadaan rambut harus benar-benar kering.Rambut yang basah atau lembap dapat memicu timbulnya ketombe dan bau tak sedap.

4.Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab. Gunakan sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. Hindari menyisir dari garis belahan rambut karena awal kerontokan bisa bermula dari garis belahan rambut.

5. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Keramas teratur minimal dua-tiga kali seminggu dan pilih produk rambut -sampo, conditioner, masker, serum- yang sesuai dengan jenis rambut serta kebutuhan Anda

6. Perhatikan cara mengikat rambut. Jika rambut Anda panjang, gelung atau ikat dalam kondisi renggang dan pilih ikat rambut yang lembut. Hindari jepitan besi atau karet gelang karena bisa menyebabkan kerusakan rambut akibat pergesekan dengan bahan tersebut. Mengikatnya terlalu kuat juga bisa menimbulkan rasa pusing di kepala.

7. Setelah kita lakukan perawatan dari luar kita juga harus melakukan perawatan dari dalam dengan  cara penuhi kebutuhan nutrisi rambut dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

Itulah Tips Cara Merawat Rambut Berjilbab yang dapat kami berikan untuk para wanita yang mudah mudahan bermanfaat.